Aplikasi Convert Video Android

Aplikasi Convert Video Android Terbaik Online dan Offline
Aplikasi Convert Video Android Terbaik Online dan Offline

Aplikasi untuk melakukan convert video Android akan memudahkan pekerjaan kita, baik dalam mengubah format maupun mengedit video.

Melakukan pekerjaan konversi video kini tidak harus melalui komputer saja. Pekerjaan ini sekarang juga bisa dilakukan melalui ponsel pintar. Anda bisa menggunakan aplikasi convert video Android pada ponsel.

Aplikasi convert video Android biasanya dapat digunakan untuk memperkecil ukuran video, mengubah formatnya, atau mengedit video tersebut. Selain itu, aplikasi convert video ini juga memiliki segudang fitur tambahan.

Aplikasi Convert Video Android

Dengan begitu pekerjaan mengkonversi video dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan sama mudahnya dengan mengkonversi video menggunakan desktop.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi konversi video yang dapat digunakan pada ponsel pintar Android secara gratis.

Video Converter Android

Aplikasi Video Converter Android adalah aplikasi konversi video yang paling banyak digunakan. Hal ini bisa dilihat dari ratingnya di Playstore. Dimana aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di seluruh dunia.

Keunggulan utama aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengubah format video dengan sangat cepat. Selain itu Video Converter Android dapat menerima semua jenis format video.

Cukup tentukan format video mana yang ingin diubah. Apakah flv, MJPEG, mkv, mpeg4, dll. Lalu jalankan proses konversi.

Hasil pekerjaan dapat dilihat pada folder mnt/sdcard/amc. Namun Anda bisa juga menyesuaikan tempat penyimpanan hasil pekerjaan tersebut sesuai keinginan.

VidCompact

Aplikasi VidCompact tidak hanya berfungsi sebagai pengonversi video saja. Aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai compressor.

Dengan fungsi ini, aplikasi besutan EnjoyMobi ini juga dapat meningkatkan kualitas video menjadi lebih baik. Misalnya Anda dapat meningkatkan resolusi video MP4 menjadi 720 MP.

Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan. VinCompact dapat menerima berbagai format video. Seperti AVI, MKV, FLV, RMVB, 3GP, MPEG, WMV, MOV dan format video lainnya.

Walau sederhana, fitur-fitur yang dimiliki aplikasi sangat berguna dalam meningkatkan kualitas video yang dikonversi.

Video Format Factory

Video Format Factory dapat melakukan konversi terhadap file video dengan format Mp4, .Avi, .mkv, Mp3, Flac, WMA, Ogg, M4A, Wav, dll.

Selain versi gratisan, aplikasi besutan Keerby ini juga memiliki versi premium yang lebih lengkap dan memiliki berbagai fitur tambahan.

Kelebihan lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah proses konversi yang cepat dan juga ukuran yang tidak terlalu besar.

Video to MP3 Converter

Sesuai namanya, Video to MP3 Converter dapat membantu Anda mengubah bentuk video menjadi format MP3.

Penampilan aplikasi ini sangat sederhana. Hal tersebut adalah sebuah keunggulan, karena dengan begitu pengguna dapat melakukan pekerjaannya tanpa banyak kesulitan.

Aplikasi ini dapat mendukung bitrate yang cukup besar. Mulai dari 48 kbps hingga 320 kbps.

Kemampuan lainnya, aplikasi ini dapat melakukan pemotongan video melalui fitur video cutter. Dengan begitu pengguna dapat melakukan video editing maupun audio editing dengan lebih mudah.

Media Converter

Media Converter menawarkan kemampuan konversi video dengan cepat. Aplikasi ini juga dapat menangani video dengan format .mp3, .mp4, .ogg, .avi, .mpeg, .flv, serta jenis format video populer lain.

Fitur tambahannya adalah dapat memotong part pada video, penyesuaian terhadap bit rate video, serta menangani audio editing dengan langkah mudah.

Anda juga dapat mengubah resolusi video, frame rate, sample rate audio, dll. Untuk Anda yang ingin mengkonversi video plus melakukan editing audio, aplikasi buatan antvplayer ini pantas menjadi pilihan.

Video Compress

Aplikasi ini dapat mengkompres sebuah video untuk meningkatkan atau mengurangi kualitas video tersebut. Dengan ukuran yang lebih kecil, tentu aplikasi ini akan lebih menghemat ruang penyimpanan di dalam ponsel pintar Anda.

Aplikasi Video Compress dapat mengubah resolusi dari 384×216 hingga 1728×972.

Video Trimmer

Aplikasi ini dapat membatu Anda dalam melakukan pekerjaan video editing melalui ponsel. Aplikasi besutan InShot ini cukup populer di kalangan pengguna Android. InShot sendiri telah mengeluarkan beberapa aplikasi editor video selain Video Trimmer.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur. Menjadikannya sebagai salah satu aplikasi editor video yang paling lengkap untuk Android.

Di dalamnya Anda dapat melakukan pemotongan (cut, trim, split) terhadap video. Juga dapat menambahkan musik, meningkatkan kualitas dan resolusi video, atau menambahkan efek.

Keunggulan lainnya, hasil pekerjaan Anda bisa langsung disebarkan melalui sosial media.

Aplikasi ini merupakan paket komplit untuk Anda yang gemar melakukan editing video, baik itu melakukan cut, trim, split, menambahkan musik, memberi efek, meningkatkan kualitas, dan masih banyak lainnya. Dan setelah siap, Anda bisa membagiaknnya ke media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter.

AndroVid

Aplikasi terakhir adalah AndroVid dari developer bernama Zeoxy. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap. Bukan hanya untuk mengkompres video, namun juga untuk melakukan proses editing lengkap.

Fitur-fitur tersebut adalah:

  • Video joiner. Berfungsi untuk menggabungkan beberapa klip video ke dalam satu video.
  • Video trimmer. Berfungsi untuk memotong bagian video yang tidak Anda inginkan.
  • Video transcorder. Yaitu fitur untuk mengkonversi video dan mengubah resolusinya. Semua jenis format video dapat ditangani oleh fitur ini. Di antaranya adalah GIF, 3GP, AVI, FLV, MP4, MPG, dll.
  • Animated GIF. Fitur ini membuat Anda bisa mengkonversi video menjadi tampilan animasi atau GIF.
  • Video toolbox. Agar Anda dapat meningkatkan kualitas video. Juga sebagai tempat Anda mengatur filter, kecerahan, warna dan saturasi terhadap video. Dengan begitu tampilan video dapat menjadi lebih baik dan cantik.

Demikian beberapa jenis aplikasi convert video Android yang recommended bagi Anda. selain gratis, ternyata ada juga yang memiliki fitur super lengkap. Anda tidak perlu lagi kesulitan melakukan konversi dan penyuntingan video. Hasil kerja pun terlihat lebih profesional, bahkan bisa langsung disebarkan ke media sosial.

Hal penting yang harus Anda cermati sebelum mengunduh salah satu dari aplikasi di atas adalah kapasitas dan jenis Android Anda. beberapa aplikasi yang lengkap fiturnya memiliki ukuran yang relatif lebih besar. Ada juga yang tidak bisa dijalankan secara maksimal kecuali pada Android dengan versi terbaru.

Bagaimanapun, pilihan ada di tangan Anda. Salah satu dari aplikasi convert video Android di atas semoga bisa menjawab kebutuhan Anda akan aplikasi penyunting video yang mumpuni. Semoga bermanfaat.