Bansos Yang Cair Bulan September 2021 [ CEK DI SINI! INSTAL APLIKASINYA dan DAFTAR SEKARANG ]

Bansos Yang Cair Bulan September
Bansos Yang Cair Bulan September

Telah diumumkan bahwa pada bulan September tahun 2021, dana bantuan sosial akan turun. Bansos yang cair bulan September 2021 tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat selama diberlakukan PPKM.

Seperti yang telah kita ketahui, PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) telah dijalankan sejak Agustus lalu. Hal tersebut dilakukan akibat dari makin maraknya virus Covid 19.

SERING TELAT DAPAT INFO PENCAIRAN BLT DAN BANTUAN LAINNYA? DOWNLOAD & INSTAL APLIKASI CEK BANSOS UMKM & PERORANGAN : LEWAT SINI

Untuk Bansos yang cair bulan September 2021 ini diperkirakan sebesar Rp 744 triliun. Nilai ini tentu meningkat dibandingkan dengan bansos sebelumnya yang hanya berjumlah Rp 699 triliun.

Bansos yang Cair Bulan September 2021

Bansos merupakan sebuah bantuan yang dikeluarkan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK MEMPEROLEH BANTUAN PEMERINTAH. LANGSUNG AJA  DOWNLOAD & INSTAL APLIKASI CEK BANSOS TERBARU : LEWAT SINI

Ada beberapa bansos yang dikabarkan akan cair pada bulan September 2021. Yakni:

Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Setelah sukses dengan Bantuan Subsidi Upas (BSU) di bulan Juli dan Agustus, dikabarkan bahwa pemerintah akan kembali membuka BSU tahap III di bulan September.

Besaran BSU yang akan diterima adalah Rp1.000.000,- dengan syarat penerima subsidi memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta. DAFTAR SEKARANG!

Kriteria untuk mendapatkan BSU ini sendiri adalah memiliki rekening aktif di BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dikarenakan BSU memang menyasar pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Diskon Biaya Listrik

Sejak pandemi, diskon biaya listrik memang sangat membantu masyarakat banyak. Terutama mereka yang terdampak Covid 19.

MAU DAPAT INFORMASI BANTUAN DAN DISKON BIAYA LISTRIK BULANAN? BURUAN DOWNLOAD & INSTAL APLIKASI CEK BANSOS UMKM & PERORANGAN : LEWAT SINI

Namun begitu, tidak semua daya listrik diberikan diskon. Pelanggan yang mendapatkan diskon hanya yang memiliki daya listrik antara 450 VA dan 900 VA saja.

Berbeda dari diskon sebelumnya, untuk mengajukan klaim diskon listrik, tidak lagi menggunakan aplikasi dan website resmi PLN, ataupun melalui Whatsapp. Karena sistem kali ini benar-benar dipermudah. DAFTAR SEKARANG!

Bagi pelanggan PLN pasca bayar, pada pembayaran setiap bulannya akan langsung dipotong melalui tagihan listrik.

Sedang, untuk pelanggan prabayar, diskon listrik langsung didapatkan pada saat membeli token.

Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH merupakan bantuan sosial bersyarat yang ditujukkan pada masyarakat kurang mampu atau miskin. Terutama ibu-ibu hamil dan anak sekolah. DAFTAR SEKARANG!

Biasanya, bantuan ini diterima dalam bentuk uang dan juga sembako. Adapun besaran yang akan diterima, seperti:

  • Ibu hamil atau memiliki anak balita Rp 3 juta.
  • Anak SD, Rp 900 ribu.
  • Anak SMP, Rp 1.5 juta.
  • Anak SMA, Rp 2 juta.
  • Anak disabilitas dan lansia, Rp 2,4 juta.

Bantuan Kuota Internet

Kita telah memahami, masa pandemi menyebabkan sekolah ditutup dan anak sekolah harus bersekolah di rumah dengan cara online. Hal ini tentu saja membutuhkan kuota internet, terutama bagi mereka yang tidak memiliki jaringan wifi.

MAU DAPAT INFO TERBARU BANTUAN PKH DAN BANTUAN KUOTA INTERNET? JANGAN TUNDA LAGI, DOWNLOAD & INSTAL APLIKASI CEK BANSOS TERBARU : LEWAT SINI

Untuk itu, pemerintah banyak menggelontorkan dana bantuan kuota internet. Dan pada bulan September 2021 akan diberikan lagi. DAFTAR SEKARANG!

Adapun kuota internet gratis yang diberikan adalah sebagai berikut:

Peserta didik

  • PAUD : 7 GB/bulan
  • SD – SMA : 10 GB/bulan

Pendidik

  • PAUD – SMA : 12 GB/bulan
  • Mahasiswa dan dosen : 15 GB/bulan

Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Bantuan ini diberikan kepada para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid 19. Terutama mereka yang berada di tingkat semester III, V dan VII.

UKT diberikan kepada mahasiswa yang membutuhkan dan tidak sedang menerima bantuan lain.

Untuk besaran bantuannya sendiri Rp 2,4 juta. Jika biaya kuliah lebih besar dari bantuan yang diberikan, maka kebijakan diserahkan kepada universitas masing-masing. Karena batas pemberian maksimal UKT hanya berada di angka itu saja. DAFTAR SEKARANG!

Demikian lima Bansos yang cair bulan September 2021. Apakah Anda sedang menunggunya dan memenuhi syarat mendapatkannya? Jika ya, jangan sampai kelewatan!