Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu DIJAMIN Akurat

Advertisements
Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli (Ori) Atau Palsu Bisa Untuk Melihat dan Mengetahui Nomor IMEI Produk Apple
Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli (Ori) Atau Palsu Bisa Untuk Melihat dan Mengetahui Nomor IMEI Produk Apple

Cara cek nomor seri iPhone penting diketahui oleh setiap pemilik ponsel besutan Apple ini. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui status garansi ponsel iPhone sekaligus membeli perlindungan AppleCar+. Tanpa adanya nomor seri tersebut, iPhone Anda tidak bisa mengklaim perlindungan AppleCar+. Itulah alasan mengapa setiap pengguna perlu mengetahui no seri HP iPhone asli (ori) atau palsu. Simak selengkapnya dibawah ini.

Selain dipakai untuk melihat status garansi, nomor seri iPhone dibutuhkan sebagai metode verifikasi apakah ponsel tersebut asli atau palsu. Apple sendiri sudah membekali produk ori dengan serial number, sebagai pembeda dengan HP iPhone bajakan yang sedang ramai beredar di masyarakat.

Ingin tahu cara cek nomor seri iPhone? Kalau begitu, langsung Anda simak selengkapnya dalam ulasan berikut. Akan dijelaskan pula betapa pentingnya nomor tersebut bagi perangkat Anda.

Kegunaan Nomor Seri iPhone yang Sangat Penting

iPhone adalah smartphone dengan kepopuleran yang sangat tinggi di berbagai belahan dunia. Termasuk di Indonesia, peminat iPhone sangatlah banyak dan terus meningkat.

Meskipun dibanderol dengan harga yang mahal, namun produk besutan Apple ini selalu laris manis dipasaran. Padahal, harga barunya mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga : Cara Setting Ganjil Genap di Google Maps iPhone

Bahkan saking kepinginnya seseorang memiliki iPhone mereka seringkali tertipu dengan produk palsu. Padahal sudah jelas-jelas harganya jauh berbeda.

Sebagai calon pembeli, Anda perlu berhati-hati dengan iPhone palsu yang semakin marak ditemukan di pasaran. Jangan sampai Anda salah pilih dan mendapat produk palsu.

Apalagi beberapa tahun belakangan ini ramai orang-orang membeli iPhone bekas. Tentu risiko mendapat barang KW lebih tinggi.

Meskipun bukan berarti iPhone bekas tidak recomended, hanya saja Anda perlu lebih berhati-hati. Kalau hanya tergiur dengan harganya yang murah, maka harus bersiap-siap mendapat barang palsu.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian iPhone. Salah satunya dengan melihat serial number yang tertera pada perangkat.

Dari serial number itulah nantinya bisa diketahui apakah produk tersebut benar-benar original atau palsu. Jadi, sudah sewajarnya Anda mengetahui bagaimana cara cek serial number iPhone.

Tidak hanya berguna sebagai pembeda produk asli dan palsu, Anda membutuhkan serial number tersebut untuk mengklaim garansi.

Jika iPhone yang Anda miliki ternyata memiliki serial number palsu, maka Anda tidak bisa mengklaim garansi bilamana suatu saat terjadi kerusakan pada perangkat.

Cara Mengetahui Nomor Seri iPhone Dengan Mudah

Sebelum Anda mengecek nomor seri yang dimiliki oleh iPhone, maka pertama-tama harus mengetahui dahulu nomor tersebut. Pemilik ponsel bisa melihatnya melalui dusbook penjualan.

Namun, apabila Anda membeli iPhone garansi internasional atau non resmi ada kemungkinan dusbook tersebut palsu. Sehingga cara ini tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat serial number iPhone.

Agar Anda bisa melihat serial number iPhone yang akurat, maka bisa melalui menu Pengaturan. Tidak perlu bingung, silahkan ikuti langkah-langkah cara cek iPhone asli lewat nomor seri dibawah ini.

  • Pertama, buka menu Pengaturan di iPhone
  • Setelah itu, pilih opsi General
  • Kemudian dilanjut dengan memilih menu About
  • Tunggu menu About terbuka
  • Disana Anda bisa melihat Serial Number iPhone
  • Ada juga informasi penting lainnya
  • Seperti tipe iPhone dan software version
  • Ada juga model number dan data lain
  • Selesai

Sekarang Anda sudah berhasil mengetahui serial number yang ada di iPhone. Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengecek keaslian nomor tersebut.

Jangan sampai serial number yang dimiliki oleh iPhone Anda ternyata palsu. Bisa jadi Anda dahulu membeli perangkat tersebut di toko HP abal-abal.

Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu

Apple menyadari bahwa kepopuleran iPhone banyak dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab untuk memproduksi produk palsu. Oleh sebab itu, demi melindungi pengguna setianya sudah disediakan tools khusus.

Melalui website official dari Apple, setiap orang kini bisa mengetahui apakah serial number di iPhone miliknya itu asli atau palsu.

Tanpa perlu basa-basi, begini cara mengecek nomor seri iPhone asli atau palsu.

  • Pertama, buka website https://checkcoverage.apple.com/id/in/
  • Tunggu halaman terbuka
  • Ketik serial number iPhone Anda di kolom yang sudah tersedia
  • Tulis kode verifikasi dengan benar
  • Lalu klik tombol Lanjutkan
  • Tunggu sebentar
  • Nantinya di layar akan muncul informasi lengkap
  • Diantaranya serial number tersebut
  • Selesai

Tutorial diatas bisa dipakai oleh semua tipe iPhone, baik yang lama atau baru. Mulai dari iPhone 7, iPhone 11, iPhone 13 dan sebagainya. Karena mudah dan sederhana, Anda tidak perlu takut gagal melakukannya.

Serial number akan menjadi penyelamat Anda supaya terhindar dari barang palsu, karena sekarang ini produk iPhone abal-abal semakin mirip dengan yang ori.

Anda bahkan sulit membedakan mana iPhone asli dan palsu jika hanya melihat dari kerangka luarnya saja. Disinilah serial number dan nomor IMEI memegang perannya.

Meskipun bodi dan aksesoris fisik bisa dicopy sedemikian rupa, namun untuk nomor IMEI dan serial number pemberian iPhone tidak dapat dipalsukan.

Baca juga : Cara Menghapus Data Sistem di iPhone Agar Ruang Jadi Lega

Itu tadi adalah cara cek nomor seri iPhone dengan mudah dan benar untuk pemula. Tidak susah kok untuk melihat dan mengetahui serial number serta IMEI iPhone, karena cukup memanfaatkan menu Pengaturan dan website resmi Apple. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!