Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Online DIJAMIN Akurat

Advertisements
Cara Cek Pemilik Nomor Telepon HP Yang Tidak Dikenal Secara Online Tanpa Aplikasi dan Pakai Aplikasi
Cara Cek Pemilik Nomor Telepon HP Yang Tidak Dikenal Secara Online Tanpa Aplikasi dan Pakai Aplikasi

Cara cek pemilik nomor telepon online umumnya bisa dilakukan dengan dua opsi yaitu menggunakan aplikasi pihak ke-tiga dan website di internet. Nantinya Anda bisa memilih sesuai kenyamanan masing-masing, karena setiap metode memiliki kelebihan serta kekurangan. Jika Anda ingin bisa mengetahui nomor HP yang tidak dikenal, mari simak ulasan yang dibawah ini.

Telepon penipuan atau spam bukan lagi hal yang baru untuk orang jaman sekarang. Tidak sedikit orang menerima panggilan dari nomor baru dan ternyata berniat jahat. Jika Anda sendiri tidak berhati-hati, maka peluang penipu mendapatkan korban semakin besar.

Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya mengetahui cara cek pemilik nomor telepon online perlu dipahami setiap orang. Simak beberapa metode yang bisa dipilih seperti dibawah ini.

Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Online Paling Akurat

Jika Anda merasa curiga dengan nomor telepon tertentu, maka tidak ada salahnya untuk cek guna mengetahui siapa pemilik nomor telepon tersebut secara online sehingga selanjutnya bisa melacak kalau ada yang berniat buruk. Nah untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti yang berikut.

Melacak Nomor Telepon di Sync.ME

Sync.ME adalah aplikasi pertama yang bisa dipakai untuk mengetahui nomor HP tidak dikenal. Fitur ini bisa digunakan oleh semua orang secara gratis tanpa perlu membayar biaya apapun. Anda bisa melacak nomor IM3, XL, Axis, Telkomsel, Indosat, Tri (3) dan lain-lain.

Aplikasi buatan Sync.ME Caller ID ini berukuran sekitar 26 MB dan sudah dipakai 5 juta lebih pengguna ponsel Android. Selain melacak nomor, tersedia pula fitur daftar hitam yang akan mencegah nomor-nomor telepon didalamnya menghubungi Anda kembali.

Jika Anda sekarang merasa terganggu dengan sebuah nomor, maka Anda bisa memblokirnya dengan menambahkan ke daftar hitam di aplikasi Sync.ME. Bahkan Anda bisa memanfaatkannya untuk merekam panggilan yang sedang berlangsung. Buruan pasang aplikasinya dari sini.

Mengecek Nomor HP di GetContact

GetContact adalah aplikasi yang sudah dikenali oleh banyak pemilik gadget. Terdapat dua cara mengetahui nomor HP orang lain dengan GetContact, yaitu melalui website remi dan aplikasi. GetContact sendiri sudah tersedia di App Store maupun Google Play Store.

Aplikasi ini dirilis oleh Getverify LDA dengan ukuran kurang lebih 36 MB. Bergabunglah bersama 100 juta lebih pengguna lain dan ketahui nomor telepon baru yang tiba-tiba menghubungi Anda. GetContact memudahkan pelacakan nomor HP berkat fitur tag miliknya.

Melalui fitur tag, setiap orang bisa melabeli nomor telepon seseorang atau melihatnya. Jika ada orang lain yang menyimpan nomor HP Anda sebagai penipu, maka pengguna GetContact lain bisa mengetahuinya.

Kalau ada nomor baru yang menelepon, coba cek di GetContact dan perhatikan tag miliknya. Dari sini sudah bisa diketahui apakah nomor tadi aman atau tidak. Masih ada banyak lagi fitur canggih GetContact lain untuk pengguna. Jangan tunda untuk memasang GetContact lewat link ini.

Cek Pemilik Nomor Telepon Online Tanpa Aplikasi

Tidak seperti dua metode sebelumnya yang membutuhkan bantuan aplikasi pihak ke-tiga, sekarang mari kita bahas cara mengecek siapa pemilik nomor telepon tanpa aplikasi. Anda hanya perlu menggunakan website Kredibel yang tersedia di internet.

Kalau begitu langsung ikuti panduan singkat dibawah untuk mengetahui siapa pemilik nomor telepon HP yang tidak dikenal tanpa aplikasi.

  • Pertama, buka website https://www.kredibel.co.id
  • Kemudian pilih Telepon
  • Masukkan nomor HP yang dimaksud
  • Terakhir klik tombol Check
  • Simak hasilnya
  • Selesai

Jika nomor ponsel tadi aman, maka situs Kredibel menampilkan notifikasi “Belum pernah dilaporkan melakukan penipuan”. Selain mengecek nomor HP, Anda juga bisa ikut melaporkan penipuan.

Mengecek di Truecaller

Truecaller adalah website yang menyediakan layanan melacak nomor HP, spam blocking dan sejenisnya. Website ini dibuat oleh perusahaan asal Swedia yang memiliki fitur unggulan dan sangat membantu para pengguna menghindari segala bentuk penipuan dan spam.

Adapun website resmi Truecaller beralamatkan di https://business.truecaller.com/. Anda bisa mengaksesnya lewat HP, komputer ataupun laptop. Bagi pengguna yang berlangganan akun premium, maka secara berkala bisa mendapat update daftar nomor spam.

Baik itu nomor spam dari kartu Telkomsel, Smartfren, IM3, XL dan lain-lain. Truecaller bahkan bisa menampilkan ID ketika panggilan video. Ingin mengecek nomor HP, rumah, atau telepon kantor bisa banget. Segera kunjungi situs ini.

Anywho

Pernahkah Anda bertanya-tanya, nomor siapa ini yang baru menghubungi lewat panggilan? Jika pernah, maka sekarang Anda bisa melacaknya lewat Anywho. Disana Anda bisa melacak seseorang berdasarkan nama, alamat rumah dan nomor telepon.

Salah satu kelebihan dari Anywho adalah memiliki database nomor telepon yang besar. Sehingga, mengetahui identititas pemilik nomor telepon semakin mudah dilakukan. Anda bisa memblokir nomor tertentu agar tidak bisa menghubungi lewat panggilan dan SMS.

Itu tadi adalah ulasan bagaimana cara cek pemilik nomor telepon online yang tidak dikenal. Pilih sendiri apakah Anda ingin menggunakan aplikasi tambahan atau cek no HP tanpa aplikasi dengan memakai website di internet. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda. Selamat mencoba!