Cara Hapus Akun Gojek Secara PERMANEN di HP atau Lewat Email

Advertisements
Cara Hapus Akun Gojek Secara Permanen di HP atau Lewat Email
Cara Hapus Akun Gojek Secara Permanen di HP atau Lewat Email

Bagi pengguna aplikasi Gojek, cara hapus akun Gojek tentu saja diperlukan. Namun ternyata, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapus akun tersebut agar dapat hilang secara permanen.

Padahal cara menghapus akun Gojek dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu menunggu berhari-hari ataupun harus melalui banyak step hanya untuk menghapus akun Gojek. Penasaran?

Kenapa Harus Menghapus Akun Gojek?

Gojek merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi sebagian besar orang. Semua kegiatan dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan adanya aplikasi layanan ojek online ini. Namun terkadang setelah menggunakan Gojek, ada orang yang ingin menghapus akun Gojek miliknya.

Advertisements

Terdapat beberapa alasan yang paling banyak menjadi penyebab mengapa orang-orang ingin menghapus akun Gojek yang dimilikinya. Beberapa alasan tersebut antara lain adalah:

Akun Gojek Sudah Lama Tidak Aktif (Tidak Pernah Digunakan)

Akun Gojek yang sudah lama tidak aktif memuat kebanyakan orang ingin menghapusnya secara permanen. Setelah menghapusnya, mereka dapat membuat akun baru ataupun berganti ke aplikasi lainnya.

Selain pengguna Gojek, alasan menghapus akun ini juga kebanyakan dilontarkan oleh para driver Gojek yang sudah tidak aktif lagi. Biasanya mereka sudah tidak menjadi mitra Gojek lagi. Mereka ingin menonaktifkan akun driver yang selama ini digunakan.

Padahal sebenarnya akun tersebut tidak masalah jika tidak dinonaktifkan. Mungkin saja suatu hari nanti akun tersebut akan dibutuhkan lagi. Begitu juga dengan akun Gojek milik Anda. Jika sudah dihapus, maka Anda harus membuat akun baru.

Akun Gojek Dibajak Oleh Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab

Alasan lainnya mengapa orang ingin menonaktifkan akun Gojeknya adalah karena akun orang tersebut dibajak oleh pihak lain. Saat ini, kasus pembobolan akun Gojek memang sedang marak terjadi.

Oleh karena itu, salah satu tindakan pertama yang harus dilakukan saat akun Gojek dibobol oleh orang lain adalah dengan menonaktifkannya. Dengan menonaktifkan akun Gojek secara permanen, maka pihak tersebut tidak akan bisa menggunakan akun Gojek milik Anda lagi.

Cara Hapus Akun Gojek dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan apabila Anda ingin menghapus akun Gojek secara permanen. Cara yang harus dilakukan pun sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak step-step untuk menghapusnya.

Dari beberapa cara ini, Anda dapat memilih cara mana yang dianggap paling mudah karena setiap kondisi orang pasti berbeda-beda. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dipilih untuk menghapus akun Gojek.

Menghapus Aplikasi Gojek dari Smartphone

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, cara ini tidak akan menghapus akun Gojek Anda secara permanen. Walaupun tidak dapat menghapus akun Gojek secara permanen, cara ini dapat membuat pihak lain yang membobol akun Anda juga keluar dari akun Gojek Anda.

Jika pihak lain tersebut dari akun Anda, maka mereka akan kesulitan untuk masuk kembali ke dalam akun Anda karena mereka membutuhkan kode OTP. Adapun cara yang dapat dilakukan adalah

  • Login ke akun Gojek milik Anda. Dengan login ke dalam akun Anda, maka pihak lain yang membajak akun Gojek akan langsung keluar secara otomatis.
  • Pastikan Anda sudah berhasil login ke dalam akun Gojek.
  • Setelah itu Anda dapat keluar (log out) dari akun Gojek tersebut.
  • Sebelum menghapus akun, ada baiknya Anda pergi ke menu Pengaturan Aplikasi.
  • Kemudian hapus data dan cache yang ada di dalam akun Gojek.
  • Terakhir, Anda dapat menghapus aplikasi Gojek yang terpasang pada smartphone.
  • Selesai.

Walaupun aplikasi Gojek telah dihapus dari smartphone, akun Gojek masih tetap terdaftar pada sistem Gojek. Jika ingin menggunakannya kembali, Anda hanya perlu mendownload ulang aplikasi Gojek dan login menggunakan akun lama.

Cara Hapus Akun Gojek Menghubungi Pihak Customer Service Melalui Twitter

Anda dapat melakukan pengajuan untuk penghapusan akun Gojek secara permanen melalui layanan customer service dari Gojek. Layanan tersebut akan membantu Anda dalam memverifikasi penghapusan akun.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi customer service Gojek adalah melalui Twitter resminya. Adapun username Twitter Gojek adalah @gojekindonesia. Ketika melakukan pengajuan penghapusan akun, Anda akan diminta untuk memberikan nomor handphone yang terdaftar dan juga nama lengkap.

Cara Hapus Akun Gojek Menghubungi Pihak Call Center Gojek

Jika proses penghapusan akun Gojek melalui Twitter terlalu lama untuk dilakukan, maka Anda dapat langsung menghubungi customer service Gojek. Adapun nomor telepon untuk customer service resmi Gojek adalah 02150251110.

Pada saat menghubungi call center ini, Anda akan dimintai informasi mengenai akun Gojek yang akan dihapus. Biasanya, pihak call center juga akan menanyakan alasan Anda menutup dan menghapus secara permanen akun Gojek.

Meskipun membutuhkan biaya pulsa yang cukup banyak, cara ini dianggap paling cepat dan ampuh. Hal ini tentu sangat berguna khususnya bagi pengguna aplikasi Gojek yang di daerahnya belum terdapat kantor cabang Gojek.

Datang Langsung ke Kantor Cabang Gojek

Jika di sekitar daerah Anda terdapat kantor cabang Gojek, maka Anda dapat mendatangi kantor tersebut. Proses penghapusan akun Gojek akan dilakukan dengan sangat cepat ketika Anda mengunjungi kantor cabangnya secara langsung.

Sama seperti cara sebelumnya, sebelum melakukan penghapusan akun, Anda akan ditanya mengenai informasi akun yang akan dihapus dan alasan mengapa akun tersebut dihapus. Jika telah memenuhi persyaratan, maka pihak Gojek pun akan langsung melakukan penghapusan akun Gojek Anda secara permanen.

Cara hapus akun Gojek sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja banyak orang yang belum mengetahuinya sehingga mengira proses penghapusan akun Gojek sangat sulit dan bertele-tele. Dengan mengetahui cara ini, Anda dapat menghapus akun Gojek dengan mudah dan cepat.