Cara Hapus Background Foto [1x Klik] Tidak Sampai 5 Detik! DIJAMIN

Advertisements
Cara Hapus Background Foto
Cara Hapus Background Foto

Cara Hapus Background Foto – Untuk menghapus edit foto sebenarnya bisa dilakukan di laptop, PC, komputer, hingga di HP Android dan iPhone. Sebut saja ada software Photoshop yang biasa dipakai di komputer, PC dan laptop. Namun menghapus background foto di Photoshop membutuhkan kesabaran dan ketelitian.

Untuk HP Android dan iPhone, sebenarnya juga ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk hapus backgroud foto. Tapi sebagian orang merasa malas jika harus download aplikasi terlebih dahulu, dan setelah itu masih harus menginstalnya. Nah simak berikut ini cara menghapus background foto dalam 5 detik.

Cara Hapus Background Foto

Nah bagi Anda yang tidak ingin repot dalam menghapus background foto, saat ini sudah ada banyak situs yang menyediakan layanan hapus background foto. Dengan bantuan situs-situs seperti ini, Anda bisa dengan mudah menghapus latar belakang foto hanya dalam hitungan detik dan hasilnya sangat memuaskan.

Cara menghilangkan background foto

  • Buka situs remove.bg
  • Tunggu halaman situs terbuka
  • Tekan tombol Select a Photo
  • Pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya
  • Tunggu proses hapus background
  • Tekan tombol Download
  • Selesai

Selain memilih foto dari perangkat sendiri, Anda juga diberi pilihan untuk memasukan URL foto jika foto yang ingin Anda hapus backgroudnnya sudah diupload ke internet. Untuk foto dengan gambar sederhana, hasil foto yang dihasilkan sangat memuaskan. Oleh karena itu Anda wajib mencobanya.

Pengembang dari situs ini mengatakan bahwa situs remove.bg ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memisahkan foreground dan background. Dengan begitu latar depan dan latar belakang pada foto bisa dipisahkan dengan baik.

Namun untuk foto dengan gambar yang cukup rumit, misalnya foto yang terlalu ramai atau warna background yang mirip dengan warna objek, maka hasil background yang sudah dihapus masih belum maksimal. Untuk foto dengan 2 objek orang, remove.bg juga belum begitu sempurna dalam menghapus latar belakang.

Selain itu, sementara ini situs remove.bg juga hanya bisa mengenali objek berupa wajah atau orang dan belum bisa mengenali objek berupa produk ataupun benda lain. Namun mungkin saja ke depan, situs layanan menghilangkan background foto ini bisa melengkapi fiturnya agar menjadi lebih canggih.

Demikianlah ulasan kami tentang cara hapus background foto. Meksipun masih memiliki kekurangan disana sini, tapi tetap saja situs remove.bg patus dijadikan rekomendasi. Apalagi kita sama sekali tidak perlu memiliki kemampuan editing foto. Cukup upload dan background sudah terhapus. Mudah sekali!