Cara Mematikan Last Seen WhatsApp Agar Privasi Terjaga

Bagaimana cara mematikan last seen WhatsApp? Anda akan mengetahui cara menghilangkan last seen di WhatsApp Android dan last seen di WhatsApp iPhone dengan mudah. Ikuti panduan menghilangkan tanda atau tulisan last seen di WA ini.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp

Bagi yang belum tahu, ternyata ada cara mematikan last seen WhatsApp agar tidak tampak kapan terakhir kali Anda online. Kenapa perlu mematikan fitur last seen WhatsApp? Alasannya ada beberapa orang yang merasa terganggu dengan informasi mengenai kapan terakhir mereka membuka aplikasi WhatsApp.

Di sisi lain memang adanya fitur ini memberikan kemudahan sebagai sumber informasi valid. Namun adanya orang-orang yang ingin menjaga privasi, tentu memilih untuk mematikan status online. Ternyata cara menyembunyikan last seen WhatsApp tidak sulit. Anda dapat melakukan pengaturan secara mudah.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp

Kali ini pembahasan akan berfokus pada bagaimana cara mematikan last seen WhatsApp di Android, iPhone, dan GBWhatsApp. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menyimak pembahasan di bawah ini.

Menyembunyikan Last Seen WhatsApp di iPhone

Bagi para pengguna iPhone, apabila Anda ingin menjaga privasi maka berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyembunyikan tanda last seen WA pada iPhone.

Menonaktifkan Fitur Last Seen Pada WhatsApp iPhone iOS

Menonaktifkan Fitur Last Seen Pada WhatsApp iPhone iOS

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih “Setting” di bagian bawah.
  3. Pilih “Account”.
  4. Pilih ” Privacy”.
  5. Pilih “Last Seen”.
  6. Pilih “Nobody”.
  7. Selesai.

Penting untuk diketahui para pengguna iPhone, bahwa setiap perubahan tidak akan langsung berjalan sesuai pengaturan. Dibutuhkan waktu selama 24 jam untuk mengubah “Last Seen” yang tadinya terlihat menjadi tidak terlihat.

Untuk itu apabila Anda melakukan perubahan pada pukul 9 pagi hari ini, maka sistem baru akan membuat informasi online Anda tidak terlihat pukul 9 pagi keesokkan harinya.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di Android

Memunculkan informasi kapan terakhir kali membuka Whatsapp akan sangat mengganggu bagi sebagian orang. Jangan khawatir, jika Anda merasa terganggu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi persoalan tersebut.

Cara Menghilangkan Tanda Last Seen Pada Aplikasi WhatsApp Di HP Android

Cara Menghilangkan Tanda Last Seen Pada Aplikasi WhatsApp Di HP Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Setelan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Privasi”.
  6. Pilih “Terakhir Dilihat”.
  7. Pilih “Tidak Ada”.
  8. Selesai.

Jangan lupa, opsi “Tidak Ada” pada menu “Terakhir Dilihat” wajib Anda pilih jika Anda ingin menyembunyikan last seen pada WA di Android.

Berbeda dengan iPhone yang membutuhkan konfirmasi selama 24 jam untuk melakukan perubahan setting, Android tidak demikian. Misalkan Anda melakukan perubahan pada pukul 10 pagi hari ini, maka detik itu juga perubahan tersebut langsung terkonfirmasi sistem.

Nantinya bukan hanya kontak orang-orang di WhatsApp yang tidak bisa melihat kapan terakhir kali Anda online, namun Anda sendiri juga tidak bisa melihatnya. Beginilah cara menghilangkan last seen di Android tanpa GBWhatsApp.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di GBWhatsApp

Untuk yang baru mendengar istilah GBWhatsApp, aplikasi ini merupakan modifikasi yang dapat menyembunyikan kapan terakhir kali Anda online. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pemalsuan last seen. Untuk yang satu ini, ulasan lebih kepada bagaimana mengatur last seen palsu pada akun Whatsapp. Simak yang berikut ini.

Menyembunyikan Last Seen Pada WhatsApp Android

Menyembunyikan Last Seen Pada WhatsApp Android

  1. Install GBWhatsApp.
  2. Buka aplikasi GBWhatsApp.
  3. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Pilih “Hide Online Status”.
  6. Selesai.

Aplikasi ini akan menampilkan waktu terakhir dilihat tepat sedetik sebelum Anda memilih “Hide Online Status”. Cukup menarik, namun Anda harus berhati-hati sebab menggunakan aplikasi modifikasi ini berpengaruh terhadap ancaman akun Whatsapp terkena blokir.

Beberapa Pilihan Menu Last Seen

Setelah mengetahui beberapa cara mematikan last seen WhatsApp pada berbagai perangkat di atas, kini Anda tidak perlu khawatir privasi Anda akan terganggu. Last seen sendiri terdiri atas berbagai jenis. Beberapa pilihan “Last Seen” yang dapat dimanfaatkan pada saat membuka aplikasi WhatsApp antara lain sebagai berikut.

  • Semua Orang. Opsi ini mengizinkan semua orang, yang bahkan tidak Anda simpan nomornya, dapat melihat kapan terakhir kali Anda membuka Whatsapp.
  • Kontak Saya. Pilihan ini memberikan izin kepada siapa saja di kontak telepon Anda mengakses informasi kapan terakhir kali Anda online.
  • Tidak Ada. Ini yang sedari tadi kita bahas, yaitu tidak mengizinkan siapapun untuk melihat waktu terakhir Anda membuka aplikasi WhatsApp.

Pada saat mematikan pengaturan “Terakhir Dilihat”, bukan hanya ruang obrolan yang tidak menampilkan kapan terakhir Anda online. Melainkan ketika Anda menulis status, juga tidak akan nampak siapa saja orang yang melihat status tersebut. WhatsApp hanya akan memberikan keterangan status telah dilihat oleh 0 orang.

Selain last seen, WhatsApp juga akan memunculkan keterangan “Online” ketika kita sedang menggunakan aplikasi tersebut. Jika Anda merasa terganggu dengan hal ini, segera coba Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp agar privasi Anda tetap terjaga.

Masih berhubungan dengan privasi, jika Anda tergabung di grup WhatsApp yang terlalu berisik dan mengganggu privasi Anda, jangan diam saja. Anda dapat mempraktekan Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Admin Dan Anggota Lain sehingga Anda dapat keluar dengan tenang.

Nah itulah tadi ulasan tentang cara mematikan last seen pada WhatsApp. Pilihan untuk menghidupkan atau mematikan tulisan last seen WhatsApp kembali kepada kebutuhan masing-masing. Apabila dirasa mengganggu privasi, maka mematikan “Last Seen” merupakan hak setiap pengguna Whatsapp.

Leave a Reply