Cara Update GB WhatsApp ke Versi TERBARU [100% Berhasil]

Advertisements
Cara Update GB WhatsApp Yang Sudah Kadaluwarsa ke Versi Terbaru
Cara Update GB WhatsApp Yang Sudah Kadaluwarsa ke Versi Terbaru

Bagaimana cara update GB WhatsApp? Saat ini banyak orang yang memasang GB WhatsApp di HP. Namun ternyata, banyak diantara mereka yang belum mengetahui cara untuk mengupdate GB WA. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan mengulas bagaimana cara memperbarui GB WhatsApp.

Sebagai informasi saja, GB WhatsApp adalah sebuah aplikasi MOD atu modifikasi dari WhatsApp Original. Aplikasi ini bukan bikinan dari WhatsApp resmi tapi bisa menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk mendapatkan fitur-fitur tertentu yang telah ditambahkan saat modifikasi.

Sebenarnya cara update GB WhatsApp ke versi terbaru sangat mudah dilakukan. Dan melalui artikel ini kami akan membagikan langkah-langkahnya kepada Anda.

Cara Update GB WhatsApp Versi Terbaru

Baiklah langsung saja kita masuk pada ulasan utama. Silahkan ikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini untuk mengupdate GB WA Anda yang sudah kadaluwarsa.

  • Buka aplikasi GB WA
  • Tap icon GB WA dilayar HP Anda
  • Tunggu hingga aplikasi GB WA terbuka
  • Perhatikan bagian kanan atas
  • Cari garis tiga vertikal
  • Tap icon tersebut
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Update atau Pembaharuan
  • Pilih Update melalui Website
  • Pilih Lates Version GB Whats
  • Tunggu beberapa saat
  • Pastikan file sudah terunduh
  • Buka file tersebut
  • Pilih Install
  • Tunggu proses install
  • Selesai

Jika Anda mengikuti cara update GB WhatsApp di atas dengan baik, maka seharusnya aplikasi GB WA sudah terinstall ke versi terbaru di smartphone Anda.

Sebetulnya jika Anda mengaktifkan notifikasi pada GB WhatsApp, biasanya ada pemberitahuan secara rutin mengenai pembaharuan sistem atau semacamnya. Tentunya cara update GB WhatsApp versi terbaru melalui notifikasi akan membuat proses update jadi lebih cepat.

Untuk melakukan update dari notifikasi GB WhatsApp, Anda hanya perlu klik notifikasi tersebut. Lalu Anda akan otomatis diarahkan untuk mengunduh file GB WA terbaru. Tunggu beberapa saat lalu klik filenya dan install.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi GB WhatsApp, Anda dapat langsung download GB WA dari link ini. Segera pasang aplikasinya di HP Android kesayangan Anda dan segera nikmati berbagai fitur dari GB WA.

Fitur di GB WhatsApp

Untuk mengetahui lebih jelas apa saja fitur GB WhatsApp terbaru, langsung kita simak ulasan dibawah ini. Kami akan sertakan fitur yang sebelumnya memang sudah ada maupun fitur baru yang baru saja ditambahkan di versi terbaru ini.

Mode gelap

Mode gelap sangat berguna untuk Anda yang tidak suka dengan cahaya terang, baik untuk alasan menghemat baterai ataupun mengurangi dampak pada penglihatan.

Bisa Mengganti Tema

Dengan tema yang bisa dirubah, memberikan pengalaman yang tidak membosankan.

Menggunakan Lebih Dari Satu Nomor

Anda tidak perlu mempunyai 2 smartphone untuk bisa menggunakan 2 nomor sehingga lebih efisien.

Tersedia Dalam Banyak Bahasa

Ini adalah fitur unik, yang tentunya menarik untuk di coba. Anda tidak hanya bisa menggunakan WhatsApp dalam bahasa Inggris, tapi juga dalam bahasa yang lain.

Dapat Menyalin Status

Pada situasi tertentu, bagi sebagian orang menyalin status bisa berguna untuk tujuan tertentu.

Limit Mengirim File Video Hingga 50 MB

Ini merupakan nilai plus, karena ketika mengirim video Anda tidak perlu khawatir akan berkurangnya kualitas video yang dikirim.

Bisa Mengatur Status Online dan Centang 2

Fitur ini bisa berguna pada situasi tertentu dimana kita membutuhkan privasi.

Adanya Fitur Selalu Online

Kami tidak merekomendasikan fitur ini, karena Anda akan terlihat selalu online di WhatsApp. Meski begitu, Anda tetap boleh mencobanya.

Dapat Mengirim Lebih Dari 10 Gambar

Untuk tujuan tertentu, fitur ini sangat membantu efektifitas dan efisiensi saat berkomunikasi yang mengharuskan kita mengirim gambar dalam jumlah banyak.

Tema Anda Sendiri

Fitur ini memungkinkan Anda berkreasi dengan membuat tema sendiri dan memasangnya.

Emoji Terbaru

Ada banyak pilihan emoji terbaru dari GB WhatsApp. Meski tidak semua orang menggunakan emoji, namun fitur ini diminati karena membuat komunikasi lebih menarik.

Memasang Status Video Hingga 7 Menit

Ini adalah salah satu fitur andalan, dimana jika Anda ingin memasang status berupa video yang agak panjang menjadi lebih sederhana dan efektif.

Sandi Keamanan untuk Akses

Dengan adanya fitur sandi ini tentu sangat membantu untuk menjaga privasi dan keamanan data dari pengguna lain.

Mengapa Tidak Bisa Mengupdate GB WhatsApp ke Versi Terbaru?

Meski GB WhatsApp tidak diragukan lagi baik secara sistem maupun pengelolaan databasenya, namun seringkali masih terjadi pengguna tidak bisa mengupdate ke versi terbaru.

Hal ini bisa diakibatkan adanya bug dan hal gangguan tersebut bisa saja terjadi pada aplikasi manapun. Faktor lainnya adalah masalah penyimpanan pada smartphone Anda yang terbatas. Perlu diketahui, untuk bisa mengupdate aplikasi GB WA dibutuhkan setidaknya 1 GB ruang penyimpanan kosong.

Faktor yang terakhir adalah karena smartphone Anda sudah tidak terupdate dari sisi sistem operasi. Yang mana, tentunya baik aplikasi Original WhatsApp maupun versi GB harus didukung dengan perangkat yang mumpuni.

Bagaimana Jika GB WhatsApp Tidak di Udate?

Salah satu bentuk maintenance sebuah aplikasi biasanya memang secara rutin dilakukan update maupun perbaikan, baik dari sisi keamaman, sistem maupun fitur.

Cara kerja sistem ini adalah secara menyeluruh seperti rantai. Dalam konteks ini jika Anda tidak memperbarui GB WhatsApp ke versi terbaru, maka kemungkinan besar Anda tidak bisa menggunakannya secara maksimal. Hal ini karena sistem bisa bekerja secara maksimal jika diupdate ke versi terbaru.

Demikianlah ulasan kami tentang bagaimana cara update GB WhatsApp terbaru dengan mudah. Sekarang tentunya Anda sudah bisa menggunakan berbagai fitur dari GB WA terbaru. Pastikan Anda rutin melakukan update aplikasi GB WhatsApp agar aplikasi ini dapat bekerja dengan maksimal. Selamat mencoba!