HP Nokia Terbaru [2022] Harga 1 dan 2 Jutaan + Spesifikasi

Advertisements
HP Nokia Terbaru Harga 2 Jutaan Mirip iPhone iOS Harga dan Spesifikasi
HP Nokia Terbaru Harga 2 Jutaan Mirip iPhone iOS Harga dan Spesifikasi

Nokia dulu menjual sebagian besar ponsel, dan perkembangannya di Indonesia dipuji. Namun seiring berjalannya waktu kecepatan Nokia melambat karena ada banyak perusahaan smartphone sekarang. Meskipun begitu masih banyak diantara kita yang ingin menggunakan merk ini dan mencari informasi HP Nokia terbaru.

Tapi sekarang Nokia kembali dan meluncurkan banyak produk baru untuk mencoba dan kembali ke tempat semula. Tidak semua produk Nokia terbaru tersedia di Indonesia, yang disayangkan. Tidak seperti perusahaan lain seperti Samsung, Samsung mengambil pasar Indonesia dengan serius dan mengekspor perangkat HP terbaru.

Kami akan membahas dan mengulas rilis HP Nokia terbaru yang dirilis di seluruh dunia. Tertarik dengan daftar HP terbaru dari perusahaan ternama ini? Tinjau di bawah.

HP Nokia Terbaru

DIbawah ini adalah beberapa rekomendasi seri HP Nokia Terbaru yang bisa Anda jadikan referensi. Tunggu apa lagi, yuk langsung disimak informasi berikut ini.

HP Nokia C31 Terbaru Harga 2 Jutaan

Kemungkinan besar, chip 28nm seperti Unisoc SC9863A sedang dihapus. Pasalnya, pada tahun 2020 sebagian besar ponsel sudah memiliki chip 14nm atau bahkan lebih kecil.

Namun pada tahun 2021 dan 2022 akan terjadi kekurangan chip di industri semikonduktor, dan penggunaan Unisoc SC9863A di Nokia C31 masih sebatas ide. Nokia C31 juga tersedia dengan harga murah. Ponsel ini dibanderol Rp 2 juta, yang merupakan harga seluruh dunia. Mungkin kurang dari 2 juta rupiah jika Anda pergi ke Indonesia dengan cara yang benar.

Meski chipnya terlihat pecah, Nokia C31 tetap menarik karena memiliki layar seluas 6,75 inci. Panel tersebut juga memiliki layar IPS LCD, namun hanya dapat menampilkan resolusi 720 x 1600 piksel. Dapat dikatakan bahwa ponsel ini sangat menarik bagi orang-orang yang menyukai Nokia dan ponsel dengan layar besar.

HP Nokia G400 Terbaru

Meski ponsel ini dijual di seluruh dunia dengan harga Rp 3,5 juta, Nokia G400 memiliki sejumlah fitur yang membuatnya menonjol. Secara khusus, memiliki kecepatan refresh 120Hz di layar membuat pengguliran menjadi lebih menyenangkan.

Nokia G400 adalah ponsel Nokia 5G lainnya yang harganya tidak mahal. Seiring dengan jaringan generasi terbaru, ada juga NFC, yang memungkinkan Anda melakukan transaksi digital dalam kehidupan nyata.

Karena hanya memiliki seri Snapdragon 400, tablet Nokia G400 dinilai berkinerja rendah. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk memainkan banyak game di ponsel Anda, Nokia G400 masih merupakan pilihan yang baik.

Baterai 5000mAh berarti Anda dapat menonton video atau menggunakan media sosial dalam waktu lama. Terlebih lagi, ponsel ini sudah bekerja dengan pengisian cepat 20W.

Nokia G400 adalah pilihan yang baik untuk orang-orang yang menginginkan ponsel untuk hal-hal selain bermain game, seperti membuat dokumen, streaming langsung, menjelajah, dll.

HP Nokia 8210 4G Seri Terbaru

Nokia 8210 4G dirilis pada Juli 2022. Ini berbeda dari smartphone lain di pasaran karena tidak mirip dengannya. Pasalnya, ponsel ini merupakan suguhan hebat yang membuat kita merindukan era 90-an.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2022, perubahan telah dilakukan pada fitur untuk mengikuti perkembangan zaman. Pertama-tama, ada kamera VGA beresolusi rendah yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, speaker dan port jack audio 3.5mm telah ditempatkan di bagian belakang bodi untuk membantu aspek multimedia. Sekali lagi, menarik bahwa Nokia 8210 benar-benar bekerja dengan jaringan 4G dan memiliki dua slot kartu SIM (serta slot kartu memori eksternal). Di masa lalu, ponsel tidak memiliki fitur ini.

Nokia 8210 juga dapat digunakan sebagai radio saat tidak memiliki earphone karena dapat memutar radio FM. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk orang tua sehingga mereka dapat tetap berhubungan dengan keluarga mereka.

HP Terbaru Nokia 2760 Flip

Apa yang terjadi ketika hal-hal lama dan baru bertemu? Ini Nokia 2760 Flip, ya. Ponsel ini untuk orang-orang yang menginginkan ponsel premium dan portabel. Beratnya hanya 13 gram.

Meski ponsel ini tidak memiliki sistem operasi Android, namun tetap mudah digunakan hingga saat ini. Ini karena ada kamera 5MP di belakangnya untuk membantu Anda dengan kebutuhan pemotretan harian Anda.

Ponsel ini dapat dilipat dan dapat terhubung ke jaringan seluler 4G dan WiFi. Karena ponsel ini kuno, ia memiliki masa pakai baterai yang jauh lebih lama daripada ponsel cerdas. Bayangkan saja baterai 1450mAh-nya dapat bertahan hingga 6,8 jam panggilan telepon.

Apa sajakah fitur modern dari ponsel ini? Nah, Nokia 2760 Flip memiliki sistem operasi bernama KaiOS. Aplikasi modern seperti WhatsApp, Facebook, YouTube, Google Maps dan lebih dari 1.200 aplikasi lainnya dapat ditempatkan di ponsel dengan sistem operasi ini.

Harga Nokia 2760 Flip hanya 80 euro atau Rp 1,18 juta, yang merupakan harga yang sangat wajar. Ponsel yang bagus untuk siapa saja yang ingin merasa kuno namun tetap menggunakan fitur-fitur modern.

HP Nokia C200 Terbaru

Anda tidak perlu memberikan bonus karena menginginkan ponsel Android Nokia. Sudah ada Nokia C200, ponsel murah tapi tidak murahan dengan bodi kecil yang menjalankan Android versi terbaru.

Salah satu lini telepon yang ditampilkan HMD Global di CES 2022 di AS adalah Nokia C200. Ada juga Nokia G100 dan Nokia G400 serta Nokia C100.

MediaTek Helio A22 adalah satu-satunya prosesor yang dapat memberi daya pada Nokia C200, yang berharga $ 119 (Rs 1,7 juta). Hal ini membuat sulit untuk bermain game dan hanya baik untuk aktivitas ringan.

Bahkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan eMMC 5.1 32GB, ponsel ini hanya memiliki penyimpanan 32GB. Masih ada slot kartu microSDXC terpisah, jadi masih bisa menambah memori tambahan.

Bahkan dengan masalah tersebut, Nokia C200 memiliki layar 6,1 inci dan bodi yang tahan basah. Beratnya 172,5 gram dan sangat ringan karena layarnya tidak terlalu besar. Kapasitas baterai yang lebih kecil adalah alasan lain mengapa lebih ringan (4000 mAh).

Nokia C200 akan terasa seperti ponsel perjalanan yang baik karena mudah dimasukkan ke dalam saku. Itu juga aman dari kerusakan yang mungkin datang dari hujan atau salju.

Nokia C21 Plus

HP Nokia terbaru yang berikutnya adalah C21 Plus. Pada tahun 2022, HMD Global, yang memperoleh lisensi untuk memproduksi ponsel Nokia, menghadirkan kembali Nokia C21 Plus, yang merupakan ponsel berikutnya dalam seri Nokia C. Ini adalah ponsel cerdas yang dirancang untuk tugas sehari-hari yang sederhana seperti mengirim pesan teks, media sosial, YouTube, dll.

Perangkat ini memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9. Ponsel di dapur pacu ini ditenagai oleh chip Unisoc SC9863A. Ini hadir dengan penyimpanan 32GB atau 64GB di dalam dan tiga jenis RAM: 2GB, 3GB, dan 4GB.

Karena memorinya tidak terlalu besar, Nokia telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan mempertahankan versi Android 11 Go sehingga ponsel dapat digunakan dengan cepat dan tanpa masalah. Anda juga dapat menambah memori internal dengan menempatkan kartu eksternal di slot yang tersedia.

Nokia C21 Plus juga memiliki bodi yang sangat kokoh. Faktanya, ponsel jutawan ini dibuat untuk bekerja meskipun basah. Perlindungan anti-kembali juga disertakan dalam bingkai layar. keuntungan?

Nokia 105+ 2022

Nokia 105 Plus telah tiba, yang memiliki desain hebat dan merupakan salah satu ponsel Nokia terbaik. Ponsel ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti kemampuan merekam panggilan telepon secara otomatis dan memutar musik MP3.

Jika Anda ingin menyimpan file lagu dengan mudah, Anda dapat menggunakan slot memori eksternal yang dapat mendukung penyimpanan hingga 32GB.

Hingga 2000 nomor telepon dan 500 pesan dapat menggunakan penyimpanan internal hingga 4 MB. Ada juga fitur yang memungkinkan Anda mendengarkan radio FM tanpa headphone. Tetapi Anda dapat menggunakan headphone jika Anda mau. Karena adanya port jack audio 3,5 mm pada ponsel.

Perangkat ini memiliki port pengisian microUSB 2.0 dan baterai yang tahan lama. Ponsel tersebut dikatakan mampu melakukan panggilan hingga 12 jam dan tetap standby selama 18 jam. Baterai membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk terisi penuh.

Ini akan bagus untuk ponsel cadangan jika ponsel utama rusak, atau baterai habis, dll. Tetapi ini bukan pilihan yang baik untuk orang yang menginginkan ponsel dengan kamera. Harganya cukup murah yaitu sekitar Rp 263.000. Apakah Anda ingin membeli?

Nokia C2 Edisi 2 HP Nokia Terbaru Harga 1 Jutaan

Nokia C2 2nd Edition bisa dibeli dengan harga 79 euro atau sekitar Rp 1,2 juta. Meski spesifikasinya biasanya sederhana, perangkat ini tetap dikemas dengan fitur-fitur canggih. Misalnya, layar IPS berukuran 5,7 inci dan mengusung desain full-width.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan desain bodi kokoh yang membuatnya tahan guncangan. Ponsel ini memiliki berat 180 gram dan memiliki Wi-Fi (2.4GHz) dan Bluetooth (5.0). Ada sesuatu yang menarik tentang fakta bahwa radio FM dapat bekerja secara nirkabel.

Ada dua pilihan warna yang bagus untuk smartphone: biru tua dan abu-abu hangat. Android 11 Go Edition telah memakai Nokia C2 2nd Edition sehingga berfungsi dengan baik.

Nokia menyebut ponsel ini mampu bertahan hingga seharian meski hanya memiliki baterai 2.400mAh. Ini mungkin karena resolusi layar hanya 480 x 960 piksel, yang tidak memakan banyak daya.

Nokia C2 2nd Edition adalah salah satu ponsel terbaik dalam kisaran harganya jika Anda menginginkan ponsel bertenaga dengan radio yang dapat Anda dengarkan tanpa earphone.

Nokia G21

Nokia G21 adalah salah satu dari dua juta ponsel terbaik yang dapat Anda beli sekarang. Ini memiliki baterai 5.050mAh yang dapat bertahan hingga tiga hari, menurut perusahaan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Nokia G20, ponsel Nokia seri G memiliki performa yang lebih baik karena menggunakan Unisoc Tiger T606 daripada Helio G35. Kinerja penting ARM Cortex A75 dipenuhi oleh Unisoc Tiger T606, yang berarti siap untuk game.

Sensor kamera utama memiliki resolusi 50 megapiksel, dan dilengkapi dengan dua lensa: kamera makro 2 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Kali ini, tidak ada sensor ultra-cepat, yang merupakan langkah mundur dari Nokia G20.

Layar pada ponsel ini merupakan nilai tambah karena memungkinkan orang untuk bersenang-senang sambil menonton video atau film favorit mereka. Itu karena memiliki panel IPS LCD ultra-lebar dengan layar 6,5 inci dan kecepatan refresh 90Hz, yang sulit dilihat saat menjelajah atau hanya menggulir Instagram.

Nokia G300

HMD Global memiliki solusi untuk orang-orang dengan anggaran terbatas yang ingin mencoba ponsel 5G. Nokia G300 adalah jawabannya. Ya, ponsel ini dapat terhubung ke jaringan 5G karena memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 480 di dalamnya. Ponsel ini juga bisa mendapatkan internet cepat.

Tidak hanya itu, Nokia G300 juga memiliki sejumlah cara yang baik untuk terhubung. Misalnya, WiFi 5 GHz, Bluetooth 5.0 dan NFC. Selain kemampuannya untuk berkomunikasi, ponsel ini juga sangat bertenaga dalam banyak hal lainnya.

Ini memiliki tiga kamera di bagian belakang, salah satunya memiliki lensa ultra lebar. Ponsel ini juga memiliki penyimpanan internal 64GB dan slot kartu microSD. Selain itu, baterai bawaan 4.470mAh dapat diisi dengan cepat menggunakan teknologi pengisian cepat 18W.

Nokia X30 5G

Jika Anda melihat chip pada ponsel ini, sulit untuk percaya bahwa itu adalah ponsel kelas atas dari Nokia, yang juga dikenal sebagai HMD Global. Tapi chip bukanlah segalanya, tentu saja. Ada hal lain yang menambah nilai sebuah ponsel.

Nokia X30 5G memiliki bagian yang sama. Meskipun chip ponsel ini bukan yang terbaik, setidaknya ia memiliki 5G. Tetapi ponsel ini lebih baik di tempat-tempat di mana panel OLED sudah digunakan. Itu juga dapat diisi pada 33W dan memiliki fitur tahan air dingin dan debu IP67. Ada yang kurang dari brand Nokia yang dikenal kuat.

Dukungan purna jual adalah manfaat lain dari ponsel. Ponsel ini dilengkapi dengan garansi 3 tahun, dukungan perangkat lunak, dan patch keamanan hingga 3 kali setahun. Karena Nokia X30 5G hadir dengan Android 12, tentunya akan bisa mendapatkan setidaknya update ke Android 15.

Bingkai logam ponsel ini terbuat dari 100% aluminium daur ulang. Meskipun tidak semua plastik di dalam tubuh didaur ulang, sekitar 65% telah didaur ulang. Di pasar global, ponsel ini dibanderol sekitar $600, yaitu sekitar Rs 9 juta. Harganya memang mahal, tapi fiturnya menarik. Selain itu, jika produk ini resmi masuk ke Indonesia, tentu akan mendapat banyak perhatian.

Nokia G60 5G

Nokia G60 5G dijual di seluruh dunia dengan harga sekitar $320, yaitu sekitar 4,8 juta rupee. Dari harga, jelas terlalu mahal untuk ponsel dengan chip Snapdragon 695 5G. Tetapi mengingat berapa harga ponsel ini di pasar lain, harga ini masih sangat bagus.

Beberapa contohnya adalah kamera 50MP, layar Full HD+120Hz, dan dukungan produk yang baik untuk lingkungan. Berbuat baik terhadap lingkungan tidak hanya menyenangkan untuk dimiliki. Nokia G60 5G berbeda karena bingkainya terbuat dari bahan daur ulang hingga 60%. Panel belakang, di sisi lain, terbuat dari bahan daur ulang.

Selain itu, kotak penjualan untuk Nokia G60 5G terbuat dari kertas daur ulang. Dari segi kotak penjualan, Nokia G60 5G hanya dilengkapi dengan kabel pengisi daya. Tetapi di banyak negara yang ingin dijual oleh HMD, ponsel ini dilengkapi dengan pengisi daya 20W.

Nokia G60 adalah ponsel yang menarik untuk dibeli jika Anda menyukai ponsel Nokia dan menyukai hal-hal yang baik untuk lingkungan.

Nokia 110 2022

Bisakah Anda mendapatkan ponsel yang bagus seharga 300k? Ya kamu bisa. Tapi yang Anda dapatkan adalah ponsel permen, bukan ponsel pintar. Ya, inilah Nokia 110 2022, ponsel murah dengan fitur yang tepat untuk masa kini.

Bobotnya hanya 82,2 gram, yang membuatnya mudah dibawa-bawa. Teknologi LTE juga tersedia di jaringan seluler. Berbeda dengan ponsel lama yang digunakan orang tua kita, yang hanya memiliki beberapa fungsi.

Ponsel ini juga sangat cepat untuk ukuran non-smartphone karena menggunakan chipset single-core Unisoc T107 dengan frekuensi 1 GHz.

Nokia 110 2022 memiliki kamera 2MP di bagian belakang, yang sangat bagus jika Anda terkadang membutuhkan ponsel untuk mengambil gambar. HP tidak memiliki kamera selfie, yang terlalu buruk.

Ponsel ini baik untuk orang yang membeli ponsel untuk anak-anak mereka atau orang tua mereka. Android jauh lebih sulit untuk mengetahui cara menggunakannya. Itu juga dapat memenuhi kebutuhan dasar dan kebutuhan fotografi Anda.

Nokia 5710 XpressAudio

Berapa kali Anda yang menggunakan TWS kehilangan earbud Anda? Jika Anda tidak pandai menjaga hal-hal kecil, seperti seorang penulis, Nokia 5710 XpressAudio adalah jawabannya.

Ponsel dengan tampilan awet muda ini diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai musik. Earbud yang tidak memerlukan kabel terpasang di badan setiap unit. Jadi, ketika Anda ingin berolahraga atau mendengarkan musik, Anda tinggal mengeluarkan earbud dari badan dan memasangnya di telinga Anda. Masukkan kembali ke telepon setelah selesai. Anti hilang.

Nokia 5710 XpressAudio merupakan feature phone, sehingga memiliki beberapa fitur yang biasanya tidak dimiliki smartphone. Sebut saja radio FM yang bekerja tanpa kabel. Anda tidak harus menggunakan earphone untuk menggunakan Alias ​​​​. Jika radio mobil Anda rusak, ini untuk Anda.

Ingin melewatkan atau menghentikan lagu kapan saja? Hal ini mudah dilakukan karena terdapat tombol di bagian samping bodi untuk mengontrol media. Anda dapat memilih apa yang ingin Anda dengarkan di ponsel Anda tanpa harus membuka layar. Ini terlihat seperti Walkman portabel.

Penulis mengatakan bahwa Nokia N710 XpressAudio bagus untuk orang yang menyukai musik dan olahraga. Perangkat ini memudahkan untuk mendengarkan musik saat bepergian dengan cara yang tidak dilakukan kebanyakan ponsel cerdas. Harganya yang hanya 1,3 juta rupiah saja sudah sangat wajar. keuntungan?

Nokia G11 Plus

Nokia G11 Plus adalah ponsel yang mudah digunakan yang bertujuan untuk bekerja dengan baik. Ya, ponsel Android ini bisa Anda beli dengan harga 130 euro atau sekitar Rp 1,9 juta.

Dengan harga yang wajar ini, Anda mendapatkan chipset Unisoc T606, yang memiliki prosesor ARM Cortex A75 yang dapat mencapai 1,6GHz. Dengan kata lain, adalah mungkin untuk bermain game yang tidak hanya untuk bersenang-senang.

Seri G11 Plus memiliki fitur yang sama dengan ponsel Nokia. Ponsel ini dikatakan memiliki ketahanan tubuh yang baik, seperti yang Anda lihat. Tak hanya itu, baterai 5000mAh-nya diklaim mampu bertahan hingga tiga hari. Tapi kembali ke bagaimana masing-masing digunakan.

Sebagai ponsel yang cukup murah, ia hadir dengan penyimpanan eMMC dari 5,1 hingga 64GB dan hingga 4GB RAM. Ada juga slot terpisah untuk memori eksternal.

Ada juga keunggulan lainnya, terutama di sisi layar yang sudah memiliki refresh rate 90Hz. Resolusinya masih HD+, sayang sekali. Ponsel ini juga memiliki kamera 50 megapiksel di bagian belakang, yang merupakan kamera yang sangat besar. disertai dengan kamera depth sensor dengan 2 megapiksel.

Jika Anda tidak membutuhkan kamera Ultra HD dan lebih peduli dengan performa permainan, saya sarankan Nokia G11 Plus untuk membantu Anda menjalani kehidupan sehari-hari.

Nokia C100

Anda juga bisa mempertimbangkan Nokia C100 yang memiliki harga dan spesifikasi lebih rendah dari Nokia C200. Nah, ada banyak cara di mana keduanya mirip. Keduanya memiliki aksesori dapur dengan Helio A22, eMMC 5.1 32GB dengan RAM 3GB, dan perlindungan percikan.

Nokia C100 berbeda karena lebih seperti tampilan FullView daripada setetes air. Seperti ponsel Android yang keluar pada 2018 dan yang lebih baru. Karena itu, ukuran layarnya mengecil menjadi 5,45 inci.

Desain ini memiliki bezel tebal di sekitar bagian atas dan bawah layar. Meskipun ukurannya kecil, kamera depan tidak memotong layar apa pun, sehingga Anda dapat melihat semuanya.

Nokia C100 hadir dengan Android 12 bersamaan dengan Nokia C200. Port pengisian daya USB Type-C, Bluetooth 5.0, WiFi Dual Band, dan A-GPS juga diketahui hadir di ponsel ini.

Baterai Nokia C100 akan memiliki daya tahan yang lebih rendah karena hanya berkapasitas 3000 mAh. Nokia C100 akan menjadi ponsel pertama yang bagus untuk seseorang yang sudah tahu cara menggunakan smartphone. Misalnya orang tua atau anak-anak.

Nokia C21

Ada juga Nokia C21 yang dilepas hanya dengan harga 1 juta rupiah dan bukan versi Plus. Meski spesifikasinya tidak istimewa, setidaknya layar lebarnya memudahkan untuk menonton pertandingan.

Dibandingkan dengan versi Plus, bagian belakang terlihat berbeda karena modul kamera membulat berada di tengah, di atas lekukan yang masuk ke sensor sidik jari.

Meskipun ponsel ini tidak memiliki perlindungan percikan, Anda masih dapat mengharapkannya untuk bertahan seperti sasis baja Nokia lainnya. HP yang tertera masih sama Plus. Ini didukung oleh 28nm Unisoc SC9863A dan GPU IMG8322.

Itu tidak memiliki kamera ganda. Sebagai gantinya, versi reguler memiliki kamera 8 megapiksel tunggal di bagian belakang, bersama dengan lampu kilat LED dan fotografi HDR, membuat foto menjadi lebih keren.

Bagian depan ponsel memiliki sensor 5 megapiksel, lampu kilat LED, dan kemampuan merekam video 720p. Android 11 Go Edition, yang seharusnya dapat membuka lebih banyak aplikasi dan lebih cepat dari Android biasa, seharusnya membuat ponsel ini mudah digunakan.

Nokia 105 2022

Ini adalah Nokia 105 2022 dasar yang harganya lebih murah dan tidak memiliki fitur tambahan. Dari spek dan tampilan bodinya, versi reguler ini sepertinya tidak ada bedanya. Keduanya memiliki layar TFT 1,77 inci dengan 65 ribu warna, penyimpanan internal 4MB, RAM 4MB, dan radio FM yang bekerja secara nirkabel.

Ponsel Nokia 105 2022 biasa tidak memiliki slot kartu memori eksternal. Oleh karena itu, akan sulit bagi orang untuk meletakkan banyak file MP3 sekaligus. Perbedaan lainnya adalah warna yang berbeda. Versi reguler hadir dalam warna biru dan arang, sedangkan versi Plus hadir dalam warna merah dan arang.

Harga versi tidak jauh berbeda dengan harga versi Plus. Harga Nokia 105 2022 hanya 1299 rupee, yaitu sekitar 244.000 rupee.

Nokia G11

Jika Anda melihat sebagian besar ponsel Nokia, Anda tidak akan menemukan banyak ponsel yang mengutamakan kinerja. Seri Nokia C khususnya. Nah, jika Anda menginginkan ponsel yang memungkinkan Anda bermain game dengan lancar, kami sarankan Nokia G11, yang dirancang khusus untuk bermain game.

Berkat chipset Unisoc Tiger T606, ponsel ini dapat menjalankan Mobile Legends tanpa masalah dan memiliki kinerja yang baik. Ini juga karena memiliki memori internal 32 GB dan RAM 3 GB, yang sangat bagus. Selain itu, pengguna mendapatkan slot memori eksternal terpisah yang dapat menampung kartu microSD hingga ukuran 512GB.

Ponsel ini tidak lagi memiliki port microUSB. Sebagai gantinya, sekarang memiliki port USB Type-C yang dapat mengisi daya pada 18W. Karena baterainya yang besar, Nokia G11 dipastikan akan menjadi partner gaming yang andal sejak lama.

Untuk keamanan, ponsel ini memiliki sensor sidik jari di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power. Face Unlock berubah menjadi Mask Unlock secara bersamaan, sehingga Anda tetap dapat membuka kunci layar meskipun sedang mengenakan topeng.

Nokia X100

Amerika Serikat adalah tempat pertama Nokia X100 pergi. Ya, ponsel ini diluncurkan di AS secara nyata pada November 2021. Nokia X100 adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin mencoba smartphone 5G tanpa menghabiskan banyak uang. Dengan Snapdragon 480 SoC, HP sudah menjadi pemimpin dalam konektivitas.

Nokia X100 5GHz dapat terhubung ke jaringan 5G dan juga berfungsi dengan WiFi, Bluetooth 5.1, NFC, dan radio FM. Sistem optik Zeiss juga digunakan di ponsel ini. Maka peluangnya bagus bahwa tembakannya akan bagus.

Sebagai pemilik merek Nokia, HMD Global memastikan ponsel ini memiliki komponen yang bagus. Seperti perlindungan dari Gorilla Glass 3, baterai 4.470mAh dengan pengisian cepat 18W dan memori 6/128GB. HP bernilai sekitar 3,5 juta rupee, yang setara dengan $252.

Jadi, inilah daftar HP Nokia terbaru tahun ini. Ponsel yang berbeda ini sangat bagus untuk orang-orang yang merindukan produk Nokia yang dulunya paling populer di pasar. Mana yang lebih Anda sukai? Mana yang lebih baik, ponsel tua atau berteknologi tinggi?