Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android [LENGKAP & TERBAIK]

Advertisements
Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android Untuk Format JPG, JPEG, PNG, dll
Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android Untuk Format JPG, JPEG, PNG, dll

Ketika melakukan editing gambar atau foto, seringkali kita juga perlu mengubah ukuran foto. Misalnya saja, kita ingin agar ukuran foto menjadi lebih kecil, maka kita perlu mengubah ukuran panjang dan lebar dari foto tersebut. Ukuran ini erat kaitannya dengan resolusi. Untuk mempermudah, saat ini Anda dapat memakai aplikasi mengecilkan ukuran foto.

Advertisements

Kabar baiknya, aplikasi ini dapat dipakai di smartphone Anda. Jadi sangat praktis. Dengan menggunakan aplikasi untuk memperkecil ukuran foto di HP Android, Anda bisa mengubah ukuran foto menjadi 1024×768, 800×600, 640×480, 480×320 atau ke ukuran lain sesuai dengan kebutuhan Anda. Semua dilakukan secara otomatis melalui aplikasi. Mudah dan praktis!

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Sekali lagi kami tegaskan, memperkecil ukuran foto disini bukan mengecilkan ukuran filenya ya. Tapi untuk mengecilkan ukuran panjang dan lebar dari foto tersebut. Jika ingin mengecilkan ukuran file dari sebuah foto, maka kami sudah mengulasnya di Aplikasi Kompres Foto di HP Android dari Mb jadi Kb. Langsung saja klik untuk menyimak ulasan tersebut.

Nah berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi mengecilkan ukuran foto baik online maupun offline yang dapat Anda pakai di HP Android. Sebagian besar dari aplikasi berukut tentu sudah mendukung berbagai macam format foto seperti JPG, JPEG, PNG, dll. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu pasang langsung dari link di artikel ini.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Photo & Picture Resizer

Ingin mengecilkan ukuran file foto dengan mudah dan cepat? Anda bisa memilih aplikasi Photo & Picture Resizer. Salah satu fitur andalannya adalah Batch Resizer dimana Anda dapat mengubah ukuran banyak gambar sekaligus tanpa menurunkan kualitas gambar tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena gambar asli tidak terpengaruh. Pasang aplikasinya disini.

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android Reduce Photo Size

Memiliki ukuran aplikasi yang kecil. Sehingga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki space memori yang terbatas. Meski ukurannya kecil, tapi aplikasi simpel ini dibekali juga dengan fitur dasar editing gambar. Misalnya fitur untuk memotong gambar, memutar posisi gambar, hingga kompres foto. Memori di HP Anda sudah hampir penuh? Pasang lewat sini.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto Photo Editor

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa, Photo Editor juga dapat digunakan untuk mengubah ukuran file foto jadi lebih kecil. Selain melakukan kompres, Anda juga bisa melakukan foto editing seperti melakukan resize, dll. Jika ingin memakainya, jangan ragu untuk download aplikasi ini melalui link ini. Semoga Anda cocok dengan aplikasi ini.

Photo Resizer

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa mengubah ukuran foto secara mudah. Defaultnya, Photo Resizer memberikan 4 ukuran yang dapat dipilih yaitu 480×320, 640×480, 800×600, dan 1024×768. Anda juga bisa menambahkan ukuran lain sesuai dengan kebutuhan melalui menu custom resize, namun dibatasi maksimal 2048×2048. Menarik kan? Instal disini.

Photo Compress 2.0

Meskipun sering digunakan untuk kompres ukuran file dari suatu gambar, namun Photo Compress 2.0 juga dilengkapi dengan fitur Resize Image yang dapat dipakai untuk mengecilkan resolusi foto. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yakni resize multiple photos yang dapat dipakai untuk memperkecil ukuran banyak foto sekaligus. Mau? Pasang dari sini.

Photo Resizer HD

Ingin mengubah ukuran foto satu per satu atau langsung banyak sekaligus? Semua bisa Anda kerjakan dengan aplikasi mengecilkan ukuran foto di HP Android bernama Photo Resizer HD. Selain mengubah ukuran resolusi dari sebuah foto, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing gambar. Cukup lengkap bukan? Coba aplikasi ini disini.

Adobe Photoshop Express

Salah satu aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar terbaik yaitu Adobe Photoshop Express. Aplikasi buatan Adobe ini memiliki fitur editing yang cukup lengkap. Diantaranya adalah fitur untuk mengecilkan ukuran foto. Dengan fitur Resize Tools, Anda dapat memperbesar maupun memperkecil ukuran foto dengan sangat mudah. Pasang aplikasinya disini.

Image Size – Photo Resizer

Ingin mengecilkan ukuran foto secara detail? Anda bisa melakukannya dengan aplikasi Image Size – Photo Resizer ini. Anda bisa memperkecil ukuran foto dengan beberapa pilihan ukuran baik dalam inch, cm, mm, hingga piksel. Semua bisa dikerjakan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Segera pasang aplikasi Image Size – Photo Resizer lewat sini.

Images Easy Resizer

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengubah ukuran gambar baik menjadi lebih kecil maupun lebih besar. Anda dapat mengubah ukuran foto sesuai dengan ukuran panjang dan lebar yang Anda inginkan. Selain itu, ada fitur untuk mengubah format gambar JPG ke PNG atau sebaliknya dan beberapa fitur edit gambar lain. Pasang disini.

Resize Photo

Menggunakan aplikasi Resize Photo Anda dapat mengubah skala foto dengan fitur Photo Scaler. Fitur tersebut membuat ukuran foto tetap proporsional meskipun ukuran resolusinya diperbesar maupun diperkecil. Ukuran gambar akan berubah tanpa mengurangi kualitas foto. Setelah mengedit, ada fitur untuk membagikan foto di sosial media. Pasang dari sini.

Resize Me!

Hampir mirip dengan aplikasi mengecilkan ukuran foto yang lain, aplikasi ini dapat digunakan secara otomatis dengan memilih ukuran panjang dan lebar yang telah tersedia, maupun secara manual yakni dengan menentukan sendiri berapa ukuran panjang dan lebar yang dikehendaki. Selain meresize foto, ada pula fitur edit foto. Yuk pasang aplikasi disini.

Itulah tadi rekomendasi Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android yang dapat Anda pakai untuk memperkecil ukuran foto baik secara online maupun offline. Pilih aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda, lalu langsung pasang melalui link yang kami sertakan disetiap aplikasi. Semoga ulasan ini dapat menjadi solusi dan mempermudah Anda.