Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir [DIJAMIN Ketahuan]

Advertisements
Aplikasi Untuk Mengetahui Nomor WA Kita Diblokir
Aplikasi Untuk Mengetahui Nomor WA Kita Diblokir

Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir – Terkadang dalam menjalin relasi, tidak semua orang suka dengan kita. Begitu juga ketika menjalin komunikasi dengan orang lain menggunakan WhatsApp. Ada kalanya orang tidak suka dengan Anda lalu memblokir nomor WA Anda. Tentu Anda pernah mengalaminya.

Nah seringkali timbul rasa penasaran dan ingin tahu siapa yang memblokir WA kita. Untungnya di tengah kemajuan jaman ini, hal itu sangat mungkin untuk dilakukan. Saat ini ada aplikasi untuk mengecek apakah WA diblokir atau tidak. Penasaran dengan aplikasi ini? Pastikan Anda menyimak ulasan berikut ini.

Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir

Sebagai informasi, di internet dengan mudah kita menjumpai aplikasi untuk mengetahui WA diblokir. Misalnya aplikasi Unblock for WA atau Who Blocks Me. Tapi nyatanya aplikasi tersebut banyak yang bermasalah seperti terdapat banyak bug sehingga sering force close.

Selain itu, bukannya menampilkan daftar orang yang memblokir WA Anda, malah ada aplikasi yang justru menampilkan banyak iklan. Hal ini tentu tidak benar. Kejadian ini tentunya menimbulkan pertanyaan mungkin belum ada aplikasi untuk ceki nomor WA kita diblokir.

Dari pada Anda pusing karena tidak menemukan aplikasi tersebut, lebih baik Anda menyimak aplikasi cara tahu WA diblokir berikut ini. Ada hal-hal yang bisa menjadi tanda untuk cek WA kita sedang diblokir atau tidak. Penasaran seperti apa caranya?

Mengetahui WA Diblokir Dengan Menambahkan ke Grup WhatsApp

Jika Anda ingin tahu apakah ada orang yang sedang diblokir oleh orang tertentu, maka caranya mudah saja. Cobalah untuk menambahkan orang yang Anda curigai tersebut ke sebuah grup. Jika orang itu tidak bisa dimasukkan, maka kemungkinan besar Anda telah diblokir olehnya. Apalagi jika muncul pesan “Anda tidak dapat menambahkan … (Nama orang yang Anda tambahkan)”.

Cek WA Diblokir Tidak Bisa Memanggil via WA

Cara lain yang bisa Anda coba untuk memastikan bahwa Anda sudah benar-benar diblokir adalah dengan mencoba melakukan panggilan ke orang tersebut. Anda bisa memanggilnya melalui panggilan suara di WA ataupun memanggilnya lewat panggilan video WhatsApp.

Jika orang tersebut telah memblokir nomor Anda di WA, tentu Anda sudah tidak bisa lagi menghubungi orang itu baik melalui panggilan suara WA atau panggilan video WA. Biasanya hanya akan muncul keterangan “Memanggil” atau “Calling” secara terus-menerus.

Lihat Last Seen

Aplikasi untuk tahu WA diblokir memang belum ketemu, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melihat siapa yang sedang memblokir WA Anda. Untuk mengeceknya, Anda bisa melihatnya lewat fitur last seen.

Umumnya kita bisa melihat informasi pada status last seen seseorang, misalnya online atau muncul informasi kapan terakhir kali orang tersebut membuka aplikasi WA. Tapi jika Anda sudah diblokir, maka tidak akan ada informasi apapun yang muncul.

Tapi cara ini tidak sepenuhnya akurat, karena bisa saja orang tersebut menonaktifkan status last seen WhatsApp sehingga Anda tidak bisa melihat keterangan apapun disitu.

Profile Picture

Tidak perlu memaksakan diri untuk mencari apikasi untuk mengetahui WA diblokir. Anda cukup lihat saja foto profil dari orang tersebut. Jika biasanya orang itu memajang foto profil, tapi saat ini Anda tidak bisa melihat foto profilnya, maka bisa saja Anda telah diblokir.

Tapi tentunya tetap ada kemungkinan lain. Bisa saja orang tersebut telah menghapus foto profil yang biasa dipajang dan memang tidak memblokir Anda. Ketika orang itu menghapus foto profilnya, maka Anda akan melihat gambar default sama seperti ketika Anda pertama membuat akun WA.

Tanda Centang

Setiap pesan yang kita kirim menggunakan aplikasi WA akan diberi tanda centang. Jika yang muncul berupa 2 tanda centang berwarna biru, artinya pesan tersebut sudah sampai dan sudah dibaca. Jika muncul hanya 2 centang warna abu-abu, berarti pesan Anda sudah diterima namun belum dibaca.

Sedangkan jika hanya muncl pesan 1 abu-abu, maka artinya pesan yang Anda kirim belum diterima. Kenapa belum diterima? Bisa saja orang itu telah memblokir nomor WA Anda. Tapi bisa juga ada kemungkinan lain, yaitu internet orang tersebut tidak menyala sehingga pesan tidak terkirim.

Status WA

Cara mudah lainnya untuk cek WA diblokir adalah dengan melihat status WhatsApp. Jika biasanya orang itu setiap hari update status, dan saat ini Anda tidak bisa melihta statusnya, itu bisa jadi karena orang tersebut memblokir nomor WhatsApp milik Anda.

Tapi lagi-lagi cara ini belum bisa dikatakan akurat. Karena bisa saja hari ini orang tersebut memang tidak membuat status WA. Jadi pastikan Anda tidak berburuk sangka terlebih dahulu.

Alternatif Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir

Selain dengan memperhatikan petunjuk-petunjuk diatas, Anda juga bisa menggunakan cara berikut ini untuk menggantikan peran dari aplikasi cek WA diblokir. Ya, Anda bisa memakai bantuan dari aplikasi WhatsApp web untuk mengetahui apakah WA kita sedang diblokir atau tidak. Simak berikut ini caranya.

Aplikasi cara mengetahui WA diblokir

  • Siapkan laptop, komputer atau PC
  • Buka browser kesayangan Anda
  • Buka WhatsApp Web dari link ini
  • Tunggu hingga halaman terbuka
  • Pilih New Chat
  • Cari Kontak yang Anda mau cek
  • Lihat status Kontak tersebut
  • Cek penjelasan berikut

Apa yang Anda lihat di status orang tersebut melalui WhatsApp Web? Apakah “Hey there, I am using WhatsApp”. Coba cek status orang tersebut dari WA di HP Anda. Jika Anda tidak melihat status yang sama, berarti kemungkinan besar WhatsApp Anda sudah diblokir oleh orang itu.

Nah jika lewat WA Web Anda tidak melihat apa-apa di status orang tersebut, kemungkinan besar orang tersebut mengaktifkan privasi pada statusnya dan tidak memblokir Anda.

Demikianlah tadi ulasan kami tentang alternatif aplikasi untuk mengetahui WA diblokir. Dari pada mengandalkan aplikasi yang ternyata tidak sesuai dengan harapan, lebih baik Anda melakukan cek manual untuk cek apakah nomor WA Anda diblokir atau tidak. Selamat mencoba!